Arief Rahardjo Blog's

Life, Technology and Information Experiences
Aplikasi Remote untuk Android

Aplikasi Remote untuk Android

Assalamualaikum wr wb,

Cuaca di surabaya sangat panas sekali, kebetulan Remote AC hilang entah kemana, lalu saya berfikir dan memanfaatkan fasilitas inframerah yang ada pada android saya. Dimana saya menggunakan Xiaomi M A1 yang sudah terfasilitasi inframerah di devicenya.

berhubung sudah menggunakan Xiaomi dan sudah ada aplikasi Mi Remote, saya langsung memanfaatka hal tersebut untuk menyalakan AC kantor.

nah pada postingan ini mari kita ulas Aplikasi yang bisa di gunakan untuk remote.

1. Mi Remote

Aplikasi ini sudah tertanam pada sistem xiaomi dimana sudah satu paket di dalam aplikasi support banyak merk, banyak tipe dan tipe elektronik.

Tinggal memilih merknya dan tipe elektroniknya saja, lalu coba satu persatu, jika bekerja bisa di simpan.

banyak pilihan merk yang mungkin bisa membantu anda, dari merk yang tidak terkenal hingga merekk terkenal seperti toshiba, panasonic, samsung dan lainnya.

2 Roku

Aplikasi Roku yang satu ini dapat membantu anda mengontrol beberapa elektronik.

pada Roku, di lengkapi tombol fast forward, rewind, play atau pause, dan navigasi.

3. Smart IR Remote

Aplikasi yang berbayar ini juga bisa di gunakan untuk mengontrol elektonik yang ada di sekitar kita. namun aplikasi ini berbayar yang tidak murah, tapi memiliki fasilitas yang lebih diantaranya bisa meremote kamera DSLR
Aplikasi ini disertai juga dengan tombol khusus untuk Netflix, Hulu, dan Kodi untuk jenis TV tertentu.

4. Universal Remote ZAZA

dulu ketika menggunakan HTC M8, saya menggunakan aplikasi ini untuk keperluan remot TV. Lebih mudah digunakan dari Aplikasi lainnya. Aplikasi ini adalah aplikasi gratis dimana bisa di dowmload di play store secara gratis.

nah mungkin itu adalah beberapa aplikasi remote rekomendasi dari saya. dimana bisa di manfaatkan untuk akses elektronik di sekitar kita.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.