Arief Rahardjo Blog's

Life, Technology and Information Experiences
Aplikasi Text Editor terbaik untuk Programmer Web

Aplikasi Text Editor terbaik untuk Programmer Web

Assalamualaikum wr wb,

Bagi seorang programmer, khususnya programmer web yang selalu membuka aplikasi notepad atau text editor. Kali ini Aplikasi Text editor versi Ariefrahardjo.com.

1. Adobe Dreamwaver.

Adobe mengeluarkan text editor yang sangat multi fungai, tidak hanya untuk web programming namun untuk bahasa lainnya, kebetulan saya menggunakan ini hanya untuk web programming saja. Baik format .css .js. .html maupun .php saya menggunakan Aplikasi besutan dari Adobe. Aplikasi ini tidak hanya mengedit halaman website saja namun bisa untuk bahasa lain, misalnya ASP, XML, VB, VBScript dan masih banyak lainnya.

Adobe Dreamwaver sendiri di desain seperti halnya mengedit di dokumen word, dengan menggunakan WYSIWYG visual (bahasa sehari-hari yang disebut sebagai Design view) dan kode editor dengan fitur standar seperti syntax highlighting, code completion, dan code collapsing serta fitur lebih canggih seperti real-time syntax checking dan code introspection untuk menghasilkan petunjuk kode untuk membantu pengguna dalam menulis kode.

2. Notepad +

Notepad ++ text editor yang mungkin sering sekali saya gunakan, tak hanya itu, text editor ini bisa mereplace beberapa text sesuai dengan Ekspresi Regex. Aplikasi memliki beberapa kelebihan, di antaranya Gratis, bisa Undo & Redo, Autocomplation dan masih banyak lainnya.

5. Sublime Text

Aplikasi ini sebetulnya di gunakan untuk programming python, seiring berkembangnya waktu Sublime Text ini juga mensupport untuk bahasa pemrogramman web, tidak hanya itu tampilan yang berwarna gelap dan text yang berwarna warni sehingga kita sebagai programmer merasa nyaman saat proses coding.

mungkin itulah text editor rekomendasi dari blog ini, mungkin sobat blogger bisa menambahkan silahkan komen di bawah ini ya..

jika bermanfaat silahkan share artikel ini.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.