Arief Rahardjo Blog's

Life, Technology and Information Experiences
Jalan di Surabaya yang Rawan Banjir

Jalan di Surabaya yang Rawan Banjir

Assalamualaikum wr wb,

sebentar lagi pastinya musim hujan, sebelum hujan pastikan sudah mempersiapkan segala sesuatu tentang banjir, seperti jas hujan, payung, sepatu anti air dan lain-lain

sebelum memasuki musim penghujan, alangkah baiknya hindari lokasi-lokasi ini agar tidak terjebak banjir.

1. Raya Darmo

Raya Darmo memang sering kali di hantui oleh banjir, lokasi ini memang cemderung agak sedikit pendek sehingga kawasan Darmo inilah sebagai pilihan saya sebagai lokasi yang bisa di sebut rawan Banjir

2. Jalan Kapasari

Kapasri atau biasa di sebut Gembong, jika musim hujan lebat akan terjadi banjir yang lumayan tinggi, dimana kira-kira selutut orang dewasa. Maka dari itu jika penghujan sudah di mulai maka berhati-hatilah jika melewati jalanan yang satu ini

3. Jalan Pucang (Dekat SMA Muhammadiyah 2)

Pucang tak luput dari banjir, pengalaman saya waktu bersekolah di menur ketika itu hujan lebat sehingga banyak motor yang mogok, mungkin sekarang bajirnya sedikit berkurang karena ada pengerukan Kali Menur yang lebih di perlebar dan perdalam.

4. Jalan Petemon-banyu urip

Petemon kecamatan Sawahan, sudah sejak dahulu kala memabg terkenal banjir, saat usia saya berumur 6 tahun pernah merasakan banjir yang berada di wilayah tersebut.

5. Sukomanunggal

Pada wilayah ini, juga sering kali terjadi banjir, tidak hanya ukuran balita, banjir disini pernah sampai selutut Orang Dewasa.

6. Perbatasan Surabaya-Gresik

di perbatasan inilah yang masih di analisa banjirnya oleh Walikota Kota Surabaya, kawasan ini memiliki tanggul Laut yang menjadi sesuatu yang agak berat bagi Bu Risma.

Mungkin itu saja menurut saya wilayah rawan banjir di kota Surabaya, dengan adanya banjir-banjir inilah walikota Surabaya sudah melakukan proses pengerjaan Gorong-Gorong, pelebaran Aliran Sungai, hingga Pemanfaatan Pompa Air agar terhindar dari banjir.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.