Arief Rahardjo Blog's

Life, Technology and Information Experiences
Optimisasi Judul dan kata kunci pada Sebuah Artikel

Optimisasi Judul dan kata kunci pada Sebuah Artikel

Assalamulaikum wr wb,

ngeblog atau menulis sebuah artikel pada sebuah blog memang membutuhkan daya pikir dan inspirasi untuk mendatangan visitor sebuah blog. Setelah beberapa mencoba beberapa post artikel, menambah tagline, sampai blog walking akhirnya saya pribadi berfikir mungkin ada cara lain agar mendapatkan visitor di sebuah blog.

Cara yang mungkin bisa menjadi inspirasi adalah mengoptimisasi judul dan kata kunci pada sebuah artikel.

mungkin ini adalah sedikit tips lain ya, sesudah melakukan blogwalking dan cara cara lain.

yuk langsung saja kita ulas.

1. Membuat judul artikel yang lebih menarik

Membuat judul blog menarik perhatian memang lebih di utamakan, jika para sobat blogger membuat artikelnya memiliki judul yang menyerupai blog lain mungkin kalau bisa jangan di samakan secara persis, dimana sobat blogger bisa mempermainkan kata dengan permainan persamaan kata pada judul artikel.

Misalkan judul artikel Cara Membuat Blog, nah disini bisa kita rubah dengan persamaan kata lain contohnya seperti Inilah cara mudah membuat Blog.

2. Jadikan Judul Artikel sebagai Keyword atau kata kunci.

Ketika pada google search engine, pastinya kita membuat sebuah artikel yang lebih bermanfaat dengan memanfaatkan tagline atau keyword pada blog.

Riset ini juga sudah pernah di tulis di sahabat blogger, banyak yang menggunakan judul sebagai kata kunci dan banyak yang berhasil dalam pencarian google.

3. Manfaatkan pluggin SEO (WordPress).

Plugin ini memang hanya ada di wordpress aja, dengan memanfaatkan plugin SEO seperti All In One SEO PACK, anda dapat mengoptimisasi dari judul, keyword, hingga meta diskripsi.

Pengguna Plugin ini sudah banyak, sudah hampir 40.000 pengguna yang memanfaatkan plugin ini.

bagi sobat blogger yang tidak menggunakan wordpress jangan berkecil hati, pastinya ada cara lain untuk mengoptimisasi artikel dengan keyword dengan cara lain.

4. Pengalaman Pribadi cocok untuk sebuah artikel

Blogger sejati pastinya memiliki pengalaman yang sangat luar biasa, maka dengan ini sobat blogger bisa mengambil kesempatan pengalaman pribadi yang akan di tuangkan dalam sebuah artikel pada sebuah blog.

beberapa postingan pada artikel ini kebanyakan dari pengalama pribadi saya sebagai blogger.

5. Manfaatkan internal link

Internal link adalah link yang berada pada dalam satu blog.

Dengan memanfaatkan internal link, pengunjung akan bisa lebih lama membaca apa yang sudah kita tulis. jika pengunjung sudah membaca hingga durasi yang sangat lama, bisa meningkatkan kualitas blog.

Apalagi membuat tulisan atau artikel yang berkelanjutan. pastinya tulisan sobat blogger akan di tunggu tunggu oleh visitor.

6. kurangi penggunan tulisan Bold, Italic dan Underline.

menurut sobat blogger yang satu ini (rohadiright) menggunakan underline bold dan italic memang sedikit membatu pada tanda baca, namun penggunaan yang berlebihan dapat memberikan dampak negatif. Karena penggunaannya bisa memberikan pembaca lebih malas karena tidak nyaman ketika tidak di baca.

mungkin dari saya itu saja, mungkin sobat blogger ada yang berkeinginan nambahkan silahkan berkomentar di kolom komentar.

happy blogging

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.