Arief Rahardjo Blog's

Life, Technology and Information Experiences
Pengalaman Menggunakan BPJS kesehatan untuk Anak baru Lahir

Pengalaman Menggunakan BPJS kesehatan untuk Anak baru Lahir

Assalamulaikum wr wb,

sudah beberapa bulan tidak pernah posting di karenakan tugas oekerjaan yang tidak bisa menyempatkan untuk menuliskan sebuah artikel. Ya kali ini saya akan menuliskan sebuah pengalaman tentang pengurusan BPJS Kesehatan untuk anak yang baru lahir. Awal mula ceritanya istri saya sedang hamil anak ke 2 ketika belum melahirkan tidak menguruskan calon bayi kami sampai proses kelahiran pun di mulai, setelah proses kelahiran selesai saya di arahkan oleh Rumah sakit (kebetulan saya menggunakan Rumah Sakit Islam Jemursari/RSI Jemursari) untuk mengurus BPJS kesehatan untuk anak balita yang baru lahir, Setelah berkas tersiapkan semua saya melakukan registrasi untuk bayi yang baru lahir ini saya di berikan informasi bahwa bayi saya ini masih di tanggung BPJS Kesehatan milik istri saya, akan tetapi BPJS untuk anak saya yang baru ter registrasi masih belum aktif lantaran harus menunggu 14 (empat belas) hari kerja, karena kasus saya menggunakan BPJS Kesehatan Mandiri.

Dari pengalaman ini saya bisa ambil kesimpulan sebagai berikut.

1. untuk yang mau melahirkan caesar atau normal baik di bidan maupun Rumah Sakit di harapkan mendaftarkan Calon Bayinya di BPJS Kesehatan terdahulu

2. Bayi yang sudah lahir tanpa ada resiko yang berat dalam kesehatannya, masih di tanggung BPJS Kesehatan Ibunya

3. Untuk Pendaftaran Baru BPJS Kesehatan Mandiri (bayar sendiri) harus menunggu 14 (empat belas) Hari Kerja, jika dari perusahaan bisa langsung aktif.

Demikian pengalaman saya tentang Pengalaman Menggunakan BPJS kesehatan untuk Anak baru Lahir, Semoga bermanfaat untuk calon bapak dan ibu yang ingin memanfaatkan BPJS Kesehatan ini..

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.