Arief Rahardjo Blog's

Life, Technology and Information Experiences
Tips mengonsep penulisan konten di Blog

Tips mengonsep penulisan konten di Blog

Assalamulaikun wr wb,

Konten blog baiknya di konsep sehingga tertata rapi, baiknya kita perlu mengkonsep hal tersebut agar update blog terlihat rapi. penataan konsep blog tergantung dari kategori apa yang harus di persiapkan.

Blog akan terlihat update oleh search engine (google) ketika kita sering melakukan update setiap harinya. Saya pribadi menyempatkan penulisan blog ini dalam satu hari minimal bisa menghasilkan 1 (satu) artikel.

baik ini Tips mengonsep penulisan konten Blog bagi sobat Blogger.

1. Membaca refrensi blog

Sebelum menulis blog pastinya harus ada sebuah konsep penulisan yang harus di lakukan, di antaranya membaca dari artikel yang ada di website baik blog berita, maupun blog personal. Dengan membaca website lain, pasti kita akan mendapatkan inspirasi untuk menulis blog.

2. Penyesuaian Kategori

Sebelum membaca konten dari website lain, baiknya kita bisa menemukan konsep kategori yang akan di tulis, Misalkan:

– Hari Senin: Kategori Teknologi

– Hari Selasa: Kategori Otomotif

– dan seterusnya sesuai dengan kategori blog yang ada di sobat blogger

3. Mempersiapkan gambar yang akan di publikasi

Sebelum membuat artikel, kita terkonsep beberapa gambar juga, yang berfungsi agar blog terlihat sangat rapi. Jika anda seorang editor gambar, baiknya menggunakan gambar hasil karya sendiri. Dimana Gambar tersebut dapat meningkatkan kualitas rating blog.

4. Pengelolaan Konten

Sobat blogger sejati, tidak akan melakukan copy paste pada blog sahabat, jika itu pun terpaksa cantumkan sumber refrensi yang telah di copy paste. Pengalaman saya pribadi, Setiap ada artikel yang membuat saya tertarik saya akan menulis ulang dengan olah bahasa dari saya sendiri, meskipun tema pada artikel itu sama.

5. Mempersiapkan tagline pada blog

Tagline atau biasa keyword pada setiap artikel ini juga penting, karena setiap tag yang kita buat secara otomatis akan di index oleh google. Banyak tagline yang di gunakan oleh sobat blogger langsung terindex dari pada artikelnya. Pengalaman yang sering saya alami ketika browsing, justru tagline lebih cepat di index dari pada artikelnya.

mungkin itu sedikit tips dari saya, jika bermanfaat bisa kita sharing dan diskusikan di komentar di bawah ini.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.