Arief Rahardjo Blog's

Life, Technology and Information Experiences
Wajib Baca! Agar Blog Cepat di Index Google

Wajib Baca! Agar Blog Cepat di Index Google

Assalamulaiku wr wb,

banyak sobat blogger menanyakan bagaimana meningkatkan kualitas blog agar cepat di index google. Banyak refrensi yang sudah saya baca, mulai dengan cara manual hingga cara otomatis (menggunakan BOT)

yang lebih di rekoemdasikan adalah dengan cara manual. Lantas bagaimana cara manual tersebut?

baik postingan kali ini saya akan memadukan antara gagasan dan ide saya dengan refrenai yang mungkin bisa di nalar sama pikiran. Tidak hanya itu saya juga mencobanya beberapa kali hal yang harus di lakukan oleh sobat blogger.

1. Posting Artikel yang berkualitas

maksudnya bagaimana? jadi artikel yang berkualitas adalah artikel yang benar benar di tulis sendiri tanpa melakukan copy paste, baik foto mau video pada konten artikel.

2. Rutinitas melakukan update artikel

Proses update artikel ini lah yang selalu membuat pengindexan artikel yang lebih cepat, ada benerapa refrensi mengatakan “update artikel pada website atau blog maksimal 2 (dua) Artikel setiap Harinya”, namun ada yang menyarkan “update artikel sebanyak-banyaknya sehingga google akan mengindex salah satu artikel yang berkualitas”.

Secara logika cara di atas tidak ada yang salah dan masih masuk di akal karena google selalu mengubah Algoritmanya dalam pencarian keyword.

3. Mencari Backlink

Jadi seorang blogger harus rajin rajin melakukan tukar link atau mencari backlink yang berkualitas. Banyak Backlink dan jenis jenisnya.. dalam hal ini saya belum mempelajari masalah backlink, semoga kedepan saya bisa ulas masalah Backlink untuk website.

4. Sering-Sering Blogwalking

Tidak hanya manusia pada umumnya kita sebagai penghuni media internet juga perlu bertamu di rumah orang atau di sebut blogwalking dan menitipka sebuah link artikel di setiap jejak yang di tinggalkan.

5. Mengelola RSS atau FEED blog

Rss Atau Feed juga berpengaruh karena dari situlah Google search akan mengambil artikel untuk di index, sekarang googe.com/addurl juga sudah tidak bisa memasukkan link url karena sudah menggunakan fitur insert XML yang ada di Blog

mungkin menurut saya hanya itu cara blog terindex oleh Google

mungkin ada pengalaman lain yang nantinya akan saya share

Happy blogging!

3 comments found

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

%d bloggers like this: